Jumat, 02 Desember 2011

Menghitung masa subur wanita ???

Hai Ladies,.. wanita musti paham soal masa subur, karena ini penting untuk kita dalam menentukan dan merencanakan kehamilan. Gimana caranya ?

Perlu diperhatikan bahwa masa subur itu terjadi pada beberapa hari setelah terjadinya menstruasi. Misalnya, tanggal 1 keluar darah menstruasi hingga tanggal 7, setelah tanggal 7 darah sudah bersih (tidak keluar lagi), maka setelah tanggal 7 itu sel telur akan mulai terbentuk dan akan mencapai puncak suburnya pada tanggal 13-14-15.. Jadi selama sebelum masa subur dan setelah menstruasi selesai, sangat kecil kemungkinan terjadi kehamilan. Menurut beberapa dokter, pembuahan yang terjadi selama masa subur akan bisa menghasilkan bayi laki-laki karena pada masa ini, kromosom "laki-laki" yang dibawa oleh sperma akan bisa bertahan lebih lama dalam kondisi basa di ruang rahim sang wanita. selebihnya, kondisi asam akan membuat kromosom "perempuan" saja yg mampu bertahan, sehingga yang dihasilkan adalah anak perempuan.

Soal laki ato perempuan itu mah emang Tuhan yang punya hak prerogrativ. Manusia mah cuman usaha. but, aku praktekan sendiri emang bener gitu, program anak cowok and di "pas" kan tanggal subur, eh lahirnya cowok beneran.. dan prediksi lahirnya pun sama persis dengan waktu lahirnya NIO, tepat 9 bulan 10 hari.. Wallahu a'lam bisshowab.. :)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar